Dua Single dari Jèmala berjudul, ‘Tentang Renung dan Tabur’ dan ‘Seadanya’

Dua Single dari Jèmala berjudul, ‘Tentang Renung dan Tabur’ dan ‘Seadanya’


Tentang 'Renung dan Tabur'

Di penghujung tahun 2020 dan di awal tahun ini, selalu menjadi saat yang tepat bagi kita untuk menengok ke sesaat dan melihat apa yang terjadi sepanjang tahun kemarin, untuk kemudian bertanya “Sudah sampai mana sih kita?”. 

Jemala mencoba merangkum aktivitas tersebut dengan kesadaran bahwa kita harus melihat tahun 2020 dari sudut pandang yang berbeda. Tidak ada yang siap dengan segala kejadian di sepanjang tahun, tetapi hal-hal itu terjadi. Pertanyaan yang lalu muncul adalah “Bagaimana cara kita menyikapi perihal tersebut?”  

“Tentang Renung dan Tabur” pada dasarnya adalah ajakan untuk berdiam sejenak dan merenungkan apa yang sudah dan sedang terjadi, untuk menyadari bahwa pada dasarnya semua tercipta baik. Segala kebaikan yang nampak di tengah carut-marut permasalahan yang datangnya dari luar maupun dari dalam, sudah selayaknya kita rayakan. Tugas kita selanjutnya adalah menaburkan benih-benih kebaikan tersebut, karena hal itu yang dibutuhkan di masa-masa sulit ini.




Tentang ‘Seadanya’

Seadanya: Sebuah kata yang bagi kami, sanggup merepresentasikan penerimaan diri yang mendasar. Tentang pencapaian, tantangan hidup, ambisi, dan perjalanan- apapun itu, yang pada hakikatnya harus kita syukuri, jika ingin mencapai kebahagiaan yang paripurna.

Saat menulis 'Seadanya', Anak Utara mencoba menuangkan kecemasaannya saat mengalami stagnansi kreatif, yang anehnya justru terjadi ketika Ia benar-benar tahu apa yang diinginkan dan apa yang perlu dilakukan. Melalui kontemplasi dan obrolan dengan orang terdekat, Ia kemudian sadar bahwa kita sudah seharusnya mengapresiasi kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang terjadi di dalam hidup.

"Jalanin aja, toh kalaupun gak berhasil gue bisa dengan bangga cerita ke orang kalo gue dah usahain sebisanya, bukan karena gue diem doang", Ujarnya.

Leave a Reply

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again