Penyebar kegelapan, Avhath akan merilis dua single terbaru mereka yang turut di produseri oleh Alyuadi Febryansyah (Heals, Fuzzy, I)

Penyebar kegelapan, Avhath akan merilis dua single terbaru mereka yang turut di produseri oleh Alyuadi Febryansyah (Heals, Fuzzy, I)

Pemenang AMI Awards tahun 2019 atas Karya Produksi Metal Terbaik, Avhath akan segera menjawab penantian publik dengan 2 lagu terbaru mereka bertitel FELO DE SE, dan HALLOWED GROUND pada tanggal 26 Februari 2021.

Kedua lagu ini adalah hasil peleburan kreatifitas mereka selama pandemi di tahun 2020, dengan menggaet Alyuadi atau yang biasa di kenal dengan Aldead, gitaris sekaligus vokalis dari band Heals, dan juga Fuzzy, I sebagai co-producer rilisan ini. Menyelesaikan kedua single ini, mereka lebih banyak terhubung melalui jaringan nirkabel, dengan Avhath yang berdomisili di Jakarta dan Aldead yang bertempat di Bandung, proses rekaman rilisan ini menggunakan Zoom sebagai alat penghubung utama. Selain drums, hampir 90% di lakukan via internet.

Kedua lagu ini masih berkutat dengan tema-tema yang biasa di usung Avhath, mulai dari keresahan dan kemuakan terhadap norma yang terbentuk di dalam kehidupan bermasyarakat. Lagu FELO DE SE sendiri secara garis besar menceritakan tentang seseorang yang menjalani kehidupan sehari-hari dengan terpaksa mengikuti hal-hal yang bertentangan dengan diri nya. ekrig menambahkan “Betraying yourself just to get accepted in society is what this song is all about”.

Sedangkan HALLOWED GROUND seakan menceritakan perjalanan menuju tempat yang di yakini dan ada dan bisa menjawab semua pertanyaan dan kerisauan.

Dari sisi musik, ini bisa di bilang teritori baru untuk Avhath sendiri, menggaet Aldead memberikan ide-ide baru untuk mengaransemen kedua lagu tersebut, dengan menambahkan beberapa instrumen baru seperti saxophone dan synthesiser membuat FELO DE SE dan HALLOWED GROUND seakan ada di dunia Avhath namun dengan setting berbeda.

FELO DE SE / HALLOWED GROUND di rilis secara mandiri oleh Avhath dan akan tersedia di semua digital layanan musik serentak pada tanggal 26 Februari.

Leave a Reply

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again